TWITTER

OPINI
LINK TERKAIT
Arya Wedakarna Tetap, GPS Sinyalnya Berubah Haluan ke DPR
Ditulis oleh : Putu Suryasih | 15 Februari 2018 - 10:19:24 WIB

DPD RI Dapil Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III (AWK) menyambut baik sosialisasi pendaftaran calon anggota DPD Pileg 2019. Ia memastikan akan kembali maju melalui jalur tersebut di Pileg 2019.

"ya tyang akan maju lagi di 2019 melalui DPD," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (9/2).

Menurutnya, keputusan itu diambil setelah mendengar aspirasi dari konstituennya. "Permintaan pendukung agar bisa berswadharma lagi di masyarakat melalui DPD," terang Anggota Komite III DPD RI ini.

Bahkan, AWK mengaku sudah mengumpulkan 200 ribu. KTP itu dikumpulkan relawannya sejak hampir setahun lalu saat dirinya berencana maju di Pilgub melalui jalur independen.

Sementara anggota DPD RI, Kadek "Lolak" Arimbawa mengaku belum terpikir maju kembali di Pileg 2019. Ia mengaku masih berfokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di DPD RI.

"Sebelumnya saya mau selesaikan amanah rakyat di DPD dulu," katanya.

Selain itu, dia masih menunggu penugasan dari DPP Hanura. Pasalnya, dia juga menjabat Ketua Korwil Bali-Nusra DPP Hanura. "Saya tunggu perintah partai juga. Nanti pasti ada rapat di partai," terangnya.

Sedangkan Anggota DPD RI yang juga Waketum DPP Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS) memberikan sinyal akan maju di Pileg 2019 sebagai calon anggota DPR RI. Menurutnya, DPP Hanura telah memberikan isyarat akan mencalonkan dirinya di Pileg 2019 nanti.

"Kalau teman-teman di DPP berharap saya maju. Apalagi saya kan Wakil Ketua Umum kan," katanya di Denpasar, Jumat (9/2).

"Dalam waktu dekat saya pasti akan bersikap," tegasnya.

Namun, GPS mengakui, lebih banyak masyarakat yang menginginkan dirinya kembali ke DPR RI seperti periode 2009-2014. "Sebenarnya banyak juga yang ingin saya kembali ke DPR RI. Karena rindu akan adanya putra Bali yang diberi kepercayaan besar, dulu kan sempat saya Ketua Komisi III dan vokal. Apalagi, di periode ini ada anggota dua DPR RI dari Bali yang terkena kasus korupsi dan sempat vakum kursi Bali kan, lalu ada juga anggota DPR RI yang sempat dicekal kan," pungkasnya.

Sumber : Tribun Bali Sabtu, 10 Februari 2018

JAJAK PENDAPAT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 71683 kali