TWITTER

OPINI
LINK TERKAIT
Pasek Pilih ke DPR RI
Ditulis oleh : Putu Suryasih | 02 Mei 2018 - 10:47:20 WIB

"Saat 'simakrama' banyak komponen masyarakat dan 'semeton'yang berharap agar saya maju ke DPR RI lagi," kata GPS di Denpasar, Rabu (25/4) kemarin.

Dorongan itu muncul lantaran kekhawatiran sejumlah tokoh masyarakat akan buruknya citra politisi (anggota DPR RI) dari Bali yang tersandung korupsi. Dua dari Sembilan wakil rakyat Bali terbukti melakukan kejahatan korupsi yang sangat jauh dari kesan orang Bali yang jujur, bersih, dan tegas. "Secara presentase, dua dari Sembilan itu tinggi," sebutnya.

GPS menilai, dorongan itu sebagai sebuah amanah yang harus dijalankan. Meski tak menampik hal itu cukup berat mengingat kendaraannya saat ini, Partai Hanura belum memiliki kursi di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bali yang menjadi dapilnya di Pemilu 2019. Namun sebagai petarung politik, mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengaku tidak mengenal kata menyerah sebelum berperang.

Secara pribadi, GPS berharap, posisi anggota DPR RI dari Bali harus kuat di Senayan dengan cara memegang jabatan strategis pada posisi-posisi tertentu, seperti yang ia alami saat menjabat ketua Komisi III. "Yang pertama kita perkuat posisi dulu dengan memegang jabatan apa pun. Seperti sewaktu saya menjabat ketua Komisi III, kita bangun 'power' baru lebih mudah membicarakan kepentingan Bali," imbuh dia.

Ia pun menyentil anggota-anggota DPR RI dari Bali periode 2014-2019 yang tidak memegang jabatan di pusat hingga saat ini, menjelang masa jabatan berakhir. Hal ini lah yang menyebabkan posisi wakil Bali di Senayan menjadi lemah, ditambah sederet kasus korupsi yang disebutkan tadi.

Dengan jabatan Waketum dan Ketua Badan Pemenangan Bapilu (Bapilu) Hanura Pusat, bapak empat anak ini mengaku menjadi tantangan tersendiri. "Ketua Bapilu itu ibarat panglima perang yang menangani Sabang sampai Merauke. Tapi saya tetap berjuang. Semoga 'semeton' di Bali memaklumi keadaan saya yang jarang di Bali akhir-akhir ini," ujarnya.

Untuk diketahui, GPS merupakan politisi kebanggaan Bali yang bersinar di tingkat nasional. Sebagai kaum minoritas, ia sukses memecahkan sejumlah rekor bergengsi. Di antaranya, orang Bali pertama yang menjabat Ketua Komisi III DPR RI, menduduki posisi wakil ketua umum partai peserta pemilu (Hanura), Ketua Bapilu Hanura Pusat, Ketua Badan Kehormatan DPD RI, serta Ketua PPUU DPD RI.

Sumber :

Fajar Bali Kamis, 26 April 2018

JAJAK PENDAPAT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 67508 kali