TWITTER

OPINI
LINK TERKAIT
Pasek Motivasi 400 Siswi SMKN 2 Singaraja
Ditulis oleh : Putu Suryasih | 02 Mei 2018 - 15:31:02 WIB

  Anggota DPD/MPR RI Gede Pasek Suardika (GPS) memberikan Seminar Nasional 4 Konsensus Dasar Bernegara (Pancasila,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada 400 lebih siswi SMKN 2 Singaraja, diaula sekolah setempat, Kamis (26/4).

Tema yang diusung pun menyesuaikan dengan semangat peringatan Hari Kartini, yakni ‘Perempuan dan Generasi Muda, Investasi Keutuhan NKRI’. Pada kesempatan itu, selain memberikan motivasi wawasan kebangsaan, GPS juga mendorong pelajar asal Bali agar berani memutuskan kuliah di luar negeri.

Dengan menempuh pendidikan tinggi, apa lagi di perguruan tinggi internasional, GPS yakin, kekuatan perempuan tak dipandang sebelah mata lagi. “Emansipasi perempuan itu harus diimplementasikan dengan pendidikan dan perjuangan,”kata GPS di sela menyampaikan materi.

Sosok yang digandrungi generasi milenial ini, meyakinkan bahwa kuliah di luar negeri tidak semahal yang dibayangkan. Ia mencontohkan putri sulungnya yang menempuh pendidikan tinggi di Rusia, biayanya tidak terlalu mahal. “Biasanya faktor takut merantau, biaya mahal dan bahasa yang menjadi kendala. Semua itu bisa diatasi. Kalian harus berani jangan kalah dengan kaum lelaki,” ujar dia memotivasi.

Lebih lanjut, menurut dia, Indonesia memiliki generasi muda perempuan yang sangat potensial. Sehingga peran perempuan menjadi kunci mempertahankan keutuhan NKRI dimasa depan. Ia meminta kaum perempuan berani berkompetisi memperebutkan posisi-posisi strategis, termasuk di bidang politik yang selama ini identik dengan kaum laki-laki.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Singaraja Nyoman Sudimahayasa,ST,M.Pd mengaku menyambut baik seminar tersebut. Para siswanya yang notabene berada dalam zona mencari jati diri, harus terus dimotivasi agar lebih percaya diri dalam menghadapi masa depan mereka. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada Senator GPS yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu kepada ratusan peserta didiknya.

Untuk memberikan wawasan politik sejak dini untuk para siswi, seminar itu juga menghadirkan anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Sumardana, dan mantan Ketua KPU Kabupaten Buleleng Kadek Cita Ardhana Yudi yang sekaligus menjadi moderator.

Sumber :

Fajar Bali Jumat 27 April 2018

JAJAK PENDAPAT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 67509 kali