TWITTER

OPINI
LINK TERKAIT
Widjera Sebut Hanura Tempat Tersejuk
Ditulis oleh : Putu Suryasih | 09 Agustus 2018 - 10:26:09 WIB

 Terhitung sejak 31 Juli 2018, politisi gaek Gusti Putu Widjera resmi pindah ke Partai Hanura dan turut meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Karangasem. Sebelum itu, mantan wakil Bupati Karangasem yang juga anggota DPRD Bali ini telah mengundurkan diri sebagai anggota dewan dan mengundurkan diri dari partai tempat ia bernaung yakni Partai Demokrat.

Widjera mengatakan, sebelum ia memutuskan pindah ke Partai Hanura memang benar ia pernah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya ingin "beristirahat" dari politik dan memberi kesempatan kepada kader lain untuk maju dalam Pileg 2019.

"Karena desakan dan dukungan yang besar dari masyarakat terutama warga Karangasem kepada saya untuk maju mencalonkan di Pileg 2019, saya putuskan untuk mengikuti keinginan masyarakat tersebut dan saya tak ingin mengecewakan kostituen saya," ujarnya.

Ketika ditanya mengapa memilih pindah ke Partai Hanura, Widjera mengatakan ia melihat Partai Hanura sebagai tempat yang paling sejuk.

Pada Partai Hanura terdapat kaderisasi dan pendidikan politik yang bagus. Menurutnya, hal ini tak lepas dari peran Gede Pasek Suardika yang menjadi Wakil Ketua Partai Hanura dan banyak berperan di partai tersebut.

Wakil Ketua DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika memuji langkah politisi I Gusti Putu Widjra mundur sebagai anggota DPRD dari partai Demokrat serta memilih partai Hanura sebagai kendaraan politiknya dalam Pileg 2019 mendatang.

"I Gusti Putu Widjera adalah satu-satunya politikus di Bali yang berani mengambil langkah berpindah partai dan bertarung di Pileg 2019," kata Wakil Ketua DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika dalam keterangan persnya di salah satu rumah makan di Denpasar, Selasa (31/7).

Ia mengatakan langkah mundur dari Partai Demokrat itu sudah barang tentu sesuai dengan prosedur. salah satunya mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Bali.

"Saya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura merasa sangat senang ketika salah satu tokoh politik Bali yang juga anggota DPRD Provinsi Bali selama dua periode yakni Bapak Gusti Putu Widjra memilih untuk maju di Pileg 2019 mendatang lewat Partai Hanura. Tentu ini kabar baik yang harus disambut gembira apalagi beliau adalah juga mantan wakil Bupati di Kabupaten Karangasem, sehingga saya berharap Karangasem bisa jauh lebih solid dan kuat," katanya.

Suardika menambahkan sikap politik Gusti Putu Widjera ini merupakan pengorbanan yang luar biasa.

"Per hari ini Pak Widjera resmi berbaju Partai Hanura. Semoga hal ini menjadikan Partai Hanura lebih membumi, lebih meningkatkan daya perolehan suara sehingga target satu fraksi ke depan bisa dibantu oleh seluruh masyarakat, termasuk saya akan maju juga ke nasional lewat Partai Hanura. Harapan kami, dengan konsep ini kursi Partai Hanura di tingkat nasional akan naik, kami juga akan bersuara secara nasional, kursi di provinsi bisa satu fraksi. Maka ini diharapkan bisa membantu pembangunan Bali secara lebih efektif dan kami akan bertanggungjawabkan itu,"pungkasnya.

Sumber :

Fajar Bali Rabu, 01 Agustus 2018

JAJAK PENDAPAT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 75843 kali