TWITTER

OPINI
LINK TERKAIT
GPS Jabat Ketua PULD DPD RI
Ditulis oleh : Putu Suryasih | 29 Agustus 2018 - 08:35:06 WIB

 Jejak politik Gede Pasek Suardika (GPS) di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertambah. Setelah sebelumnya dua kali dipercaya sebagai ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) dan sekali Ketua Badan Kehormatan (BK), Senin (27/8), GPS dipercaya menduduki alat kelengkapan Panitia Urusan Legislasi Daerah (PULD) melalui dua tahapan pemilihan.

Tahap pertama, jelas Pasek, untuk wilayah Barat lewat voting, ia dan AQ Amir Hartono (Jawa Timur) lolos mewakili pimpinan wilayah Barat. Kemudian untuk wilayah Timur terpilih Bahar Ngitung (Sulsel), dan Sofwad Hadi (Kalsel). "Ada 33 anggota PULD mewakili 33 propinsi di DPD RI," kata dia dihubungi melalui layanan pesan WhatsApp, Selasa (28/8).

Pada tahap kedua, ia mengaku bersyukur karena ketiga pimpinan lainnya sepakat memberinya kepercayaan sebagai ketua secara aklamasi. "Tentu kepercayaan para pimpinan yang sebenarnya banyak lebih senior ini menjadi sangat sesuatu bagi diri Saya. Pengakuan dan kepercayaan untuk memimpin menjadikan vitamin semangat berbuat lebih baik ke depannya," imbuhnya.

GPS melanjutkan, posisi barunya itu menjadi penting, karena PULD adalah lembaga baru atas perintah hasil revisi UU MD3 yang memberikan kewenangan DPD RI melakukan pemantauan dan evaluasi atas Perda dan Ranperda. "Sebuah tanggung jawab legislasi yang berat karena cakupan kerja yang sangat luas,"ujar dia.

Namun demikian, ia mengaku sangat menyukai tantangan dalam hidupnya. Menurutnya, posisi barunya itu merupakan pekerjaan yang menantang, karena selain baru juga menjadikan hubungan pusat dan daerah di bidang legislasi makin jelas dan tegas kedepannya.

"Mohon doa restu semoga bisa menunaikan amanah ini dengan maksimal dan bermanfaat bagi bangun hukum dan peran legislasi parlemen dimasa mendatang. OM Shri Narasimha Dewa," pungkas mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sumber :

Fajar Bali Rabu, 29 Agustus 2018 Halaman 10

JAJAK PENDAPAT
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 71670 kali